Harga Generator Listrik

Harga Generator Listrik

Harga Generator Listrik

Harga generator listrik mudah-mudahan bisa turun lagi seiring menguatnya nilai tukar rupiah terhadapa dollar. Pada saat artikel ini di tulis nilai tukar rupiah sudah di bawah 14.000,- dimana sebelumnya nilai rupiah sampai 14.700,-/Dollar. Artinya harga generator listrik juga mengalami kenaikan yang signifikan. Yang berakibat pasar penjualan genset lesu.

Walaupun kebutuhan listrik adalah kebutuhan yang harus di penuhi tapi dengan nilai tukar rupiah yang lemah. Membuat penjualan genset di pusat-pusat penjualan genset mengalami penurunan yang besar. Karena kebanyakan genset di Indonesia adalah export. Para pedagang tidak berani untuk membeli stock baru dari luar negeri mereka hanya menunggu dan melihat (wait and see) perkembangan nilai tukar rupiah dan dollar.

Harga generator listrik kecil, sedang dan Besar

Ternyata kebijakan perekonomian atau paket perekonomian Pemerintah untuk menghadapi pelemahan rupiah di sambut positif oleh pasar. Sehingga dalam waktu sepekan rupiah menguat hingga di bawah 14.000,- Kebijakan ini sangat mempengaruhi pasar. Tidak terkecuali bergeliatnya kembali penjualan generator listrik.

Para pengusaha mulai menyusun genset apa saja yang akan di import untuk memenuhi permintaan pasar lokal. Karena genset memang sangat di butuhkan masyarakat Indonesia.

Terutama mereka yang mimiliki bisnis seperti gedung perkantoran, pabrik dan usaha kecil menengah atau genset rumah tangga dan lainnya. Mudah-mudahan hal ini terus berlanjut, karena idealnya per dollar di bawah 10.000,- agar perekonomian Indonesia dapat berkembang pesat.

Genset yang berasal dari Australia, Jepang dan Cina harus di beli dengan dollar sehingga para pengusaha sangat terbebani dengan melemahnya rupiah. Harga genset memang selalu tergantung nilai tukar rupiah terhadap dollar. Harga generator listrik selalu tergantung dari mata uang asing.

Yang herannya, kenapa anak-anak bangsa kita tidak membuat genset sendiri, sehingga Harga generator listrik bisa murah. Produksi sendiri dan digunakan sendiri. Hal ini tentu jauh lebih menguntungkan, menyerap tenaga kerja. Harga generator bisa stabil dan mudah untuk di distribusikan ke seluruh Indonesia, kita malah ke enakan menggunakan genset dari luar.

Sehingga Harga generator listrik mereka yang atur, kita hanya sebagai konsumen genset mereka. Padahal sumber daya di negara kita sangat besar dan banyak. Hal ini patut di kaji untuk menekan Harga generator listrik.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.